Menelusuri Ragam Karya Maestro Seni Lukis Indonesia di Museum Affandi

Museum Affandi tentu saja menjadi salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi. Saat berada di Yogyakarta, maka pilihan yang sangat tepat untuk menyempatkan diri melihat ragam peninggalan karya sang maestro seni lukis Indonesia ini. Sudah saatnya melihat karya-karya beliau secara langsung. Jika ditelisik, museum ini adalah tempat tinggal, galer sekaligus studio lukis Afandi. Selain menikmati sajian peninggalan karya beliau, kamu juga bisa melihat tersedianya kelas melukis yang diperuntukkan bagi anak-anak di museum ini sangat cocok jika membawa anak, adik atau ponakan yang masih masuk dalam kategori umur anak-anak. Mengajarkan mereka mengenai seni adalah hal baru penuh keseruan.

Bukan seni namanya jika tidak menawarkan pengalaman yang begitu estetik. Kamu akan rasakan hal yang sama saat berkunjung ke museum ini. Selain bisa memanjakan mata dengan hasil karya seni dari sang maestro, di museum ini kamu juga masih bisa menemukan karya-karya dari seniman lainnya. Ada tiga galeri lain yang menyediakan hal tersebut. Ternyata, bukan hanya karya seninya yang bisa dilihat saat berkunjug, beberapa barang berharga milik sang mestro juga bisa dilihat. Adapun barang-barang yang dimaksud ialah sepeda onthel, mobil Colt Gallan yang sudah dimodifikasi hingga menyerupai bentuk ikan dan masih banyak lagi lainnya.

Akses Menuju Museum Affandi

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Museum Affandi, maka kamu harus tahu akses menuju kesana. Sebelum mengetahui akses, letak museumnya pun harus kamu ketahui. Museum Affandi terletak di ruas jalan utama yang menghubungkan Yogyakarta dan Solo, tepatnya di Jalan. Laksda Adisucipto 167. Bisa dikatakan bahwa lokasinya sangat strategis. Jadi, tidak mengherankan jika museum ini selalu ramai pengunjung. Selain itu, karena terjangkaunya lokasi museum ini, maka kamu bisa kesana dengan ragam jenis transportasi  baik itu menggunakan becak, taksi, andong, bus, transjogja dan juga kendaraan pribadi. Semua tergantung pilihan dan selera kamu ingin menggunakan jenis transportasi yang mana.

HargaTiket Masuk Museum Affandi

Museum Affandi

Museum Affandi

Nah, selain mengetahui akses menuju museum Affandi, hal lain yang perlu kamu ketahui adalah harga tiket masuknya. Adapun harga yang dipatok ketika masuk ke dalam museum adalah senilai dua puluh ribu rupiah bagi warga negara Indonesia dan senilai lima puluh ribu rupiah bagi warga negara asing. Selain biaya masuk, jika kamu membawa kamera maka diwajibkan membayar biaya tembahan senilai dua puluh ribu rupiah. Jika kamera ponsel, tambahan harga yang dibebankan ialah senilai sepuluh ribu rupiah saja. Untuk usia anak-anak antara 0-6 tahun tidak dikenakan biaya saat masuk ke museum Affandi ini. Sedangkan untuk rombongan siswa yang akan belajar ke museum ini, akan dikenakan harga khusus dengan catatan membawa kartu pelajar.

Aktifitas di Museum Affandi

Berbicara mengenai aktifitas yang bisa dilakukan di museum Afandi ini, tentulah akan sangat banyak yang bisa dilakukan. Bukan museum namanya jika tidak mengandalkan pameran beragam karya yang bisa mengedukasi. Sama halnya dengan museum Afandi ini, kamu bisa menikmati sejumlah pameran karya seni sang maestro disana. Selain itu, jika kamu membawa anak-anak, maka kamu bisa ikutkan mereka untuk ikut kelas melukis guna memperkenalkan seni lukis. Selain melihat beragam pameran karya dan barang-barang peninggalan maestro, kamu tentu bisa hunting foto di museum Afandi ini.

Demikianlah informasi mengenai destinasi Museum Affandi, mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk hingga aktivitas yang bisa dilakukan disana. Jika tertarik, maka sudah saatnya kamu mempersiapkan diri. Jangan lupa mengajak sanak keluarga agar mereka turut mendapatkan edukasi berupa ragam karya seni dari sang maestro seni lukis Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *